Rabu 11 Jan 2017 07:17 WIB

Feri Baswedan Dengar Curhatan Kesulitan Hidup Warga Rawajati

Istri Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Anies Baswedan, Fery Farhati Ganis atau akrab disapa Fery Baswedan, melakukan silaturahim ke wilayah Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (9/1).
Foto: ist
Istri Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Anies Baswedan, Fery Farhati Ganis atau akrab disapa Fery Baswedan, melakukan silaturahim ke wilayah Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (9/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Isteri Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Anies Baswedan, Fery Farhati Ganis atau akrab disapa Fery Baswedan, melakukan silaturahim ke wilayah Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (9/1), Bersama dengan Komando Barisan Anies-Sandi (Kombas), Fery menyambangi beberapa warga setempat yang mengalami berbagai kesulitan hidup dan menderita penyakit selama bertahun-tahun.

Salah satu warga bernama Muhayat. Ia mengalami obesitas selama 2 tahun silam. Obesitas yang menyerang kakinya sejak 2 tahun lalu itu membuatnya lumpuh dan tak mampu berjalan kembali.

Selain Muhayat, adapula Ahmad Seni. Beliau telah mengalami kelumpuhan sekurang-kurangnya tiga tahun lamanya. Mantan petugas hansip di lingkungan RW 02 Rawajati, Pancoran ini, telah kehabisan harta bendanya untuk biaya berobat.

Adalagi, seorang pria yang tidak disebutkan namanya. Warga gang Malaka RT.07 RW.02 ini mengalami kebutaan semenjak 1 tahun lalu. Mengingat biayanya yang mencapai puluhan juta, sehingga asuransi kesehatan masyarakat tidak bisa memenuhi pembelian kornea mata untuk bapak berumur 40 tahun ini. Pria ini memohon kepada Fery agar bila pasangan Anies-Sandi terpilih di Jakarta, kiranya dapat membantunya.

“Biar saya bisa kembali melihat dan kembali bekerja mencari nafkah untuk anak isteri saya, Bu,” katanya penuh harap.

Adapula Tiharoh. Perempuan yang telah menginjak 90 tahun ini belum pernah mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan atau bantuan apapun dari Pemerintah setempat. Secara khusus, beliau memohon kepada Anies-Sandi bilamana terpilih nanti, kaum lansia lebih diperhatikan.

“Masyarakat benar-benar mengharapkan pemimpin Jakarta yang peduli dengan warga dan merealisasikan semua program kerja yang telah dijanjikan. Kami sebagai warga akan berjuang untuk memenangkan Anies-Sandi. Khususnya warga di wilayah Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan,” ucap Eka Yuliana, mewakili warga Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Masih banyak lagi keluhan warga yang disampaikan kepada Fery Baswedan ini, seakan tidak cukup waktu untuk mendengarkan harapan-harapan mereka untuk Anies-Sandi.

“Seandainya Mas Anies dan Bang Sandi terpilih, insyaAllah program dokter keluarga yang mereka rencanakan, akan sangat bermanfaat untuk warga dengan masalah seperti yang mereka alami saat ini,” kata Fery.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement