Rabu 11 Jan 2017 06:25 WIB

Agus Anggap Debat Kandidat sebagai Pertunjukan

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Angga Indrawan
 Cagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berkampanye di rusun Jatinegara Barat, Jakarta, Ahad (8/1).
Foto: Republika/Prayogi
Cagub DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berkampanye di rusun Jatinegara Barat, Jakarta, Ahad (8/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono menganggap debat kandidat yang digelar KPU DKI Jakarta pada Jumat (13/1) sebagai sebuah pertunjukan. Pertunjukan tersebut menurutnya untuk menunjukan seberapa besar komitmen calon pemimpin dalam upayanya memimpin Jakarta.

"Itu (debat kandidat) merupakan sebuah show untuk menunjukkan seberapa besar komitmen calon pemimpin, beradu gagasan," kata Agus saat memberi sambutan di Kelurahan Bungur, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1).

Namun begitu, kata Agus, tidak banyak yang bisa dibedah dari program-program yang akan ditawarkan kepada masyarakat, dalam debat kandidat tersebut. Itu tak lain karena waktu yang disediakan untuk debat, menurutnya terbatas.

"Tetapi tentu tidak banyak yang di-explore di situ (debat kandidat). Waktunya pun terbatas. Oleh karena itu saya merasa itu bagian dari keseluruhan kampanye," terang Agus.

Alasan itu pula yang membuat Agus terus-terusan melakukan kampanye dengan menyapa masyarakat secara langsung. Itu tak lain karena menurutnya, cara menyampaikan program yang baik adalah dengan menyentuh hati dan pikiran masyarakat secara langsung.

"Makanya saya tetap bergerilya di lapangan karena utamanya menyentuh langsung hati dan pikiran masyarakat yang insya Allah itu bisa terkonversi menjadi suara di bilik suara pada 15 februari," ucap Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement