Senin 09 Jan 2017 17:00 WIB

Istri Ungkap Alasan Ridwan Kamil Dirawat

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --  Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, hingga kini masih terbaring sakit di salah satu rumah sakit swasta di Kota Bandung, Senin (9/1). Berdasarkan informasi sementara, penyebab tumbangnya pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut karena kelelahan.

"Pak Wali, terlalu lelah kan tutup tahun kemarin banyak yang harus dipikirkan. Jadi memang harus istirahat," ujar Sekda Kota Bandung, Yossi Irianto kepada wartawan saat Konferensi Pers, Senin (9/1).

Namun, menurut Yossi, hari ini kondisi Emil sudah membaik. Kemungkinan, kondisi Emil akan pulih sekitar lima hari lagi. Karena, saat ini kondisi Emil sudah membaik dan lebih segar dari hari sebelumnya.

"Kata dokter sakitnya kecapean. Tapi, belum tahu berapa harinya," katanya.

Sementara menurut istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya yang menemani suaminya di rumah sakit, kondisi kesehatan Emil sudah meningkat. "Kondisi kesehatannya meningkat, tapi masih lama sepertinya di sini," ujar Atalia.

Soal kepastian sakit yang diderita pria lulusan University of California, Berkeley itu masih dalam observasi dokter. "Sementara masih kecapean. Sekarang tinggal pusing-pusingnya saja," kata Atalia. Seperti diketahui, Ahad (8/1) sekitar pukul 17.30 WIB, Emil masuk ke rumah sakit. Kondisinya menurun sejak 4 Januari 2017 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement