Ahad 08 Jan 2017 17:53 WIB

LPBI NU DKI Bantu Korban Kebakaran Tamansari

Rep: Lintar Satria/ Red: Maman Sudiaman
LPBI NU DKI bantu korban kebakaran di Tamansari Jakarta Barat.
Foto: dok.Istimewa
LPBI NU DKI bantu korban kebakaran di Tamansari Jakarta Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) DKI Jakarta bekerja sama dengan Superkids Indonesia, menyalurkan bantuan 100 paket pakaian dan perlengkapan sekolah untuk penyintas kebakaran di Jalan Jembatan Senti, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat. Pada Kamis (5/1) lalu di lokasi tersebut terjadi kebakaran yang mengakibatkan 90 rumah terbakar dan 700 jiwa harus mengungsi.

Bantuan ini diserahkan Wakil Ketua LPBI NU DKI Jakarta Asep Sabar Utama pada Sabtu (7/1). LPBI NU DKI Jakarta juga membantu dana dan mengirim relawan untuk membangun musholla darurat.

“Kami prihatin terhadap terjadinya kebakaran di Tamansari, untuk itu semua berkewajiban untuk membantu warga yang terdampak kebakaran,  kedepan kejadian kebakaran harus dapat dicegah,” kata M. Wahib Emha, Ketua LPBI NU DKI Jakarta, dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Ahad (8/1).

LPBI NU DKI Jakarta berharap  pemerintah daerah DKI Jakarta untuk dapat  bersinergi  dalam kegiatan penguatan kapasitas masyarakat terkait dengan penanggulangan bencana kebakaran maupun banjir, sehingga masyarakat dapat menolong dirinya sendiri sebelum ditolong oleh orang lain.

“Bantuan ini merupakan kegiatan rutin kemanusiaan, dan pada kesempatan ini bekerjasama dengan LPBI NU DKI,” kata Yevittiana, Community Development of Superkids Indonesia.

 

Yevittiana mengatakan Superkids Indonesia akan terus bekerjasama dengan LPBI NU DKI Jakarta dalam kegiatan kemanusiaan. Superkids Indonesia, kata Yevittiana, sebagai media edutainment untuk anak memiliki kepedulian atas musibah atau bencana yang terjadi. Salah satu agenda yang diadakan dalam kemasan acara rutin Superkids Indonesia adalah Kids Creative Weekend.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement