Ahad 01 Jan 2017 00:37 WIB

Ini Alasan Plt Gubernur DKI Batalkan Car Free Night

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Ilham
Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono (tengah).
Foto: Republika/Noer Qomariah Kusumawardhani
Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Plt Gubernur DKI, Soni Sumarsono tiba-tiba membatalkan acara Car Free Night pada Sabtu (31/12), malam. Soni mengatakan, ada dua alasan yang menyebabkan even pergantian tahun tersebut batal.

"Ada dua alasannya. Sepanjang jalan ada proyek strategis nasional MRT dan susu semanggi, lebih baik ditunda. Karena situasi nasional ekonomi sedang menurun, sehingga dilaksanakan sesederhana mungkin," ujarnya saat acara konferensi pers jelang pergantian tahun di Cafe Jimbaran Ancol, Sabtu (31/12).

Soni menjelaskan, walaupun Car Free Night ditiadakan, namun perayaan malam pergantian tahun bisa dinikmati serempak dan tersebar oleh seluruh masyarakat di Jakarta. "Jakarta Utara, Jakarta Timur, semua ada kegiatan. Dari informasi yang diterima, hingga saat ini kegiatan lancar terkendali," jelasnya.

Di sisi lain, ada agena zikir bersama di sejumlah masjid. Soni menjelaskan, ada banyak cara merayakan malam tahun baru, ada yang sekedar di rumah, ada yang di masjid, ada juga yang merayakan bersama di pantai Ancol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement