Sabtu 31 Dec 2016 15:20 WIB

Polda Metro Gelar Apel Pengamanan Malam Tahun Baru 2017

Rep: Muhyiddin/ Red: Esthi Maharani
Tahun baru
Foto: Antara
Tahun baru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya menggelar apel persiapan pengamanan malam tahun baru yang bsrlangsung, Sabtu (31/12) malam nanti. Apel tersebut dipimpin oleh Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Suntana.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, apel tersebut diikuti oleh ratusan polisi lalu lintas. Tidak hanya itu, dalam apel tersebut juga tampak polisi tak berseragam.

Suntana mengatakan, untuk mengamankan perayaan malam tahun baru tersebut dirinya sudah melakukan apel beberapa kali di wilayah hukum Polda Metro Jaya. "Pada hari ini sore kita melaksanakan apel di beberapa tempat, tadi saya apel di wilayah selatan lalu juga diwilayah utara di Ancol dan hari ini di Polda," ujar Suntana usai menggelar Apel yang digelar di Lapangan Ditlantas Polda Metro Jata tersebut, Sabtu (31/12) siang.

Setelah menggelar apel di Polda Metro, Suntana juga akan melaksanakan apel di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan kuga di Kota Tua.

"Di beberapa tempat yang saya sebutkan itu diperkirakan akan menjadi titik kumpul masyarakat dalam merayakan tahun baru, ada juga kegiatan yang bersifat hiburan rakyat, juga ada kegiatan hiburan kembang api," ucap Suntana.

Karena itu, kata dia, pihaknya akan menerjukan personel dan peralatan yang sangat cukup untuk menjamin dan melayani masyarakat, sehingga malam pergantian tahun baru 2017 dapat berjalan dengan lancar serta bisa berkumpul bersama keluarga.

Namun, Suntana enggan menyebutkan berapa jumlah personel yang akan diterjunkan ke lapangan tersebut. "Jumlahnya sangat banyak lah, hampir 2/3 pasukan kita di jajaran PMJ turun kelampangan untuk mengamankan.Ya banyak lah puluhan ribu," kata Suntana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement