Ahad 25 Dec 2016 19:46 WIB

Anies-Sandi tak akan Tawarkan Program untuk Dua Periode

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Nur Aini
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno
Foto: Republika/akhmawaty La'lang
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Salah satu program unggulan pasangan Anies Baswesan-Sandiaga Uno adalah menghadirkan 200 ribu lapangan kerja baru. Sandiaga mengatakan, program tersebut ditargetkan tercapai dalam lima tahun atau satu periode kepemimpinan gubernur.

"Kalau kita menawarkan program ya untuk satu periode saja, ngapain nawarin program tapi diselesaikan dua periode?," kata Sandi di Jakarta, Ahad (25/12).

Sandiaga menjelaskan, 200 ribu lapangan pekerjaan baru ditargetkan terwujud dengan 4.000-5.000 UKM di setiap kecamatan di DKI. Untuk mewujudkannya, dilakukan dengan mengaktifan 44 pos pengembangan kewirausahaan atau program yang disebut One Kecamatan One Center for Entrepreneur (OK OCE).

"Kami juga tidak melepas begitu saja para wirausaha ini melainkan tetap melakukan mentoring dan pendampingan di setiap Kecamatan," ujar dia.

Menurutnya, proses di OK OCE akan sangat menentukan keberhasilan program. Sebab, kata dia, dari mentoring yang nantinya menggandeng perusahaan swasta maka diharapkan terjadi konversi besar-besaran para pengusaha kecil menjadi pengusaha menengah hingga pengusaha besar. Ia juga menarget bisa melahirkan banyak pengusaha baru.

"Jika banyak wirausahawan yang berkembang maka peningkatan kesejahteraan merata ke seluruh lapisan masyarakat di Jakarta, khususnya mereka yang berada di kelas ekonomi menengah ke bawah," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement