Jumat 23 Dec 2016 16:27 WIB

Prabowo: Anies-Sandiaga Miliki Integritas, Akhlak yang Baik, dan Kejujuran

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Damanhuri Zuhri
Calon Gubernur DKI Anies Baswedan (kiri) berbincang bersama Bakal Cawagub Sandiaga Uno (kanan)
Foto: Raisan Al Farisi/Republika
Calon Gubernur DKI Anies Baswedan (kiri) berbincang bersama Bakal Cawagub Sandiaga Uno (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menilai pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno merupakan sosok paling tepat untuk memimpin Jakarta. Prabowo menganggap, Anies-Sandi memiliki kriteria pemimpin yang dibutuhkan warga Ibu Kota.

"Mereka memiliki integritas, akhlak yang baik, dan kejujuran yang kini seperti sudah mulai langka," katanya usai pertemuan tertutup dengan Anies di kantor DPP Gerindra di Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (23/12).

Menurut mantan Danjen Kopassus ini, Anies-Sandi juga memiliki rekam jejak gemilang. Anies misalnya, kata Prabowo, merupakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dengan segudang prestasi melalui gerakan-gerakannya. Sementara Sandiaga terbukti mampu membuka puluhan ribu lapangan pekerjaan.

Prabowo mengatakan, Anies-Sandi adalah pasangan simbol demokrasi di antara yang lain. Ia mengajak seluruh relawan dan warga DKI memenangkan pasangan nomor urut tiga ini dalam pemilihan 15 Februari mendatang.

Capres 2014 ini menegaskan, perjuangkan memenangkan Anies-Sandi berarti berjuang untuk demokrasi. Pasangan ini lahir dari proses demokrasi. Ia pun menyindir pasangan lain yang kental dengan aroma politik dinasti maupun oligarki.

"Jadi bagi saya Anies-Sandi lambang demokrasi, lambang keadilan, kerakyatan, bukan simbol oligarki, bukan simbol politik dinasti atau kekeluargaan," sindir dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement