Kamis 22 Dec 2016 20:40 WIB

Ratusan Anak di Medan Ikut Sunatan Massal

Red: Ilham
Warga mengikuti sunatan massal (ilustrasi).
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Warga mengikuti sunatan massal (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Sebanyak 120 anak dari keluarga kurang mampu di Kota Medan mengikuti sunatan massal yang digelar oleh Badan Kemakmuran Masjid (BKM), Jami Darul Ikhlas Kecamatan Medan Area. Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin memberikan apresiasi kepada BKM Jami Darul Ikhlas yang menggelar acara yang dibarengi pengobatan dan donor darah gratis.

Ia berharap apa yang dilakukan oleh BKM Darul Ikhlas dapat diikuti oleh lembaga lainnya. "Melalui kegiatan ini mudah-mudahan kita akan mampu meringankan beban saudara-saudara seiman yang sedang membutuhkan bantuan secara medis, terutama anak-anak yang dikhitan, tentunya akan menjadi generasi penerus bangsa yang hebat," ujarnya.

Ia juga berharap sunatan massal, pengobatan gratis, dan donor darah tersebut dapat berguna dan pencerahan bagi anak untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. "Artinya, jika sudah besar nanti, apa yang dilakukan panitia ini dapat menjadi contoh bagi dirinya agar kelak melakukan hal yang serupa," katanya.

Tokoh masyarakat, Abdillah AK MBA mengatakan, kegiatan sosial itu sangat berguna bagi warga yang kurang mampu.

Itu sebabnya, ia mengaku sangat bangga dan mengapresiasi panitia yang telah menggelar kegiatan yang sudah dilaksanakan secara rutin setiap tahun sejak tahun 2013.

"Mudah-mudahan apa yang dikerjakan ini dapat berkelanjutan, sebab kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat mulia dan penuh dengan nilai-nilai sosial. Di samping itu, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi warga yang mengikutinya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement