Kamis 22 Dec 2016 19:13 WIB

Soal Jabatan di Hanura, Pasek Siap Dipasang di Posisi Apa Saja

Rep: Ali Mansur/ Red: Bilal Ramadhan
Mantan Politikus Partai Demokrat, I Gede Pasek Suardika.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Mantan Politikus Partai Demokrat, I Gede Pasek Suardika.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Gede Pasek Suardika, mengatakan dirinya bergabung ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tidak mencari kedudukan atau jabatan di partai.

Justru dia bergabung untuk membantu Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang, untuk membesarkan Hanura. Sebelumnya Pasek dikabarkan bakal dijadikan sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Hanura. Namun Pasek enggan menanggapi kabar dengan serius.

Mantan Politikus Partai Demokrat itu mengibaratkan dirinya seperti pemain sepakbola yang ada sebuh klub. Maka dirinya harus siap diturunkan sebagai apa sesuai dengan kemampuannya.

Bahkan kata Pasek, ditunjuk menjadi cadangan pun dirinya siap. Begitu juga dengan strategi partai, baik itu menyerang, atau bertahan akan dibahas di partai nanti. Namun kata Pasek, tujuannya satu yaitu menjadi pemenang.

"Partai kan seperti klub sepak bola, dan saya pemain. Jadi yang mengatur saya ditempatkan di posisi mana ya pelatih, artinya pak ketum," ujar Pasek saat jumpa pers di kediaman Oesman Sapta Odang, di Jalan Karangasem, Jakarta, Kamis (22/12).

Maka dengan demikian, senataor asal Bali itu mengaku menyerahkan sepenuhnya apapun keputusannya nanti. Dia percaya ketua umum Hanura saat ini mampu membawa partai yang saat ini menempati posisi 10, bakal masuk menjadi tiga besar pada Pemilu 2019 mendatang.

Kemudian, Pasek juga memiliki ambisi, yaitu membawa Hanura menyalip 'Si Biru' atau Partai Demokrat yang tak lainb merupakan bekas partainya. Untuk mewujudkan ambisi tersebut, Pasek mengaku komunikasi di beberapa jaringan di daerah juga sudah dikerahkan dirinya.

Bahkan Politikus asal Bali itu mengaku mendapatkan dukungan dari mantan ketua umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum yang kini masih mendekam di sel Sukamiskin. Disebutnya juga Anas sudah 100 persen bakal bergabung ke partai bentukan Wiranto itu.

"Ini partai akan penuh dengan bintang dan tentunya menjadi lebih besar," ucap Pasek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement