Kamis 22 Dec 2016 16:40 WIB

Tanggapan Agus yang Selalu Teratas di Survei

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Angga Indrawan
Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono.
Foto: Antara
Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan calon gubernur dan calon walik gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murti memperoleh nilai teratas dalam survei yang dilakukan beberapa lembaga. Menanggapi hal itu, Agus menyatakan tidak hanya ingin mempertahankan hasil tersebut, tapi juga berusaha meningkatkannya.

"Tentu kepentingan utama saya adalah tidak hanya mempertahankan (hasil survei) tapi juga meningkatkan," kata Agus seusai berkampanye di Jalan Palbatu 3, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (22/12).

Agus mengibaratan, pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017 ini sebagai sebuah kompetisi. Maka, ketika dirinya sudah berada pada posisi terdepan dibanding pesaing-pesaingnya, harus bisa mempertahankan posisi tersebut. Sehingga, di akhir kompetisi tersebut, pasangan Agus-Sylvi juga bisa berada di posisi paling depan ketimbang lawannya.

"Ini adalah sebuah kompetisi. Kita berlari kencang tetapi bukan kemudian berhenti, tetapi harus menjaga stamina. Di dalam marathon itu tentu kita juga harus meyakinkan kita bisa tiba di garis finish tentu dengan nilai yang baik," ucap Agus.

Demi mempertahankan keunggulan tersebut, putra sulung SBY itu menyatakan akan lebih gencar lagi menyapa masyarakat di sisa masa kampanye. Sehingga, pada akhirnya, keunggulan di survei tersebut bisa dipertahankan dan kahirnya pasangan tersebut melenggang menuju kursi DKI satu.

"Nanti dalam sisa waktu yang ada tentunya saya akan terus mengkonsentrasikan diri dan juga pikiran, energi dan stamina untuk semakin banyak menyapa warga. Karena itulah yang kita harapkan benar-benar akan meyakinkan warga untuk datang ke TPS untuk memilih nomor 1," terang Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement