Kamis 22 Dec 2016 10:26 WIB

Ini Pesan Pimpinan KPK untuk Para Perempuan di Hari Ibu

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Andi Nur Aminah
 Wakil Ketua KPK terpilih, Basaria Pandjaitan saat mendatangi Gedung KPK, Jakarta, Senin (21/12).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Wakil Ketua KPK terpilih, Basaria Pandjaitan saat mendatangi Gedung KPK, Jakarta, Senin (21/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari ini 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu. Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Pandjaitan turut menitipkan pesan kepada para ibu maupun perempuan, utamanya dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Menurut Basaria, peran perempuan sangat penting dalam pemberantasan korupsi. "Perempuan menjadi ujung tombak dalam pemberantasan korupsi," kata Basaria dalam pesan singkatnya, Kamis (22/12).

Peran paling dasar perempuan yakni dimulai dengan menanamkan nilai-nilai kejujuran di lingkungan sekitarnya, baik di keluarga, lingkungan kerja maupun masyarakat luas. Tak terkecuali para kepala daerah maupun calon kepala daerah perempuan, mengingat moment Pilkada 2017 tengah berlangsung.

Pemimpin-pemimpin perempuan, dia mengatakan, diharapkan menjadi agen-agen perubahan dalam memberantas dan mencegah korupsi. "Agar menjadi agen-agen perubahan dalam memberantas korupsi secara aktif. Menjadi tauladan di lingkungan dia berada," kata perempuan pertama yang menjadi pimpinan KPK tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement