Sabtu 17 Dec 2016 16:48 WIB

Masyarakat Padang Optimistis Indonesia Juara Piala AFF

Pemain timnas Indonesia berfoto bersama sebelum laga final piala AFF 2016 di stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (15/12).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain timnas Indonesia berfoto bersama sebelum laga final piala AFF 2016 di stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (15/12).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Sejumlah warga dari beberapa kalangan yang berdomisili di Kota Padang, Sumatera Barat, menyatakan optimis tim nasional sepak bola Indonesia mampu merebut Piala AFF dengan menang pada babak Final di Thailand, Sabtu (17/12).

"Saya yakin meski kalah atau imbang, timnas dapat meraih piala AFF yang pertama kali," kata salah satu pengurus Suporter Persib Bandung Viking, Cecep di Padang, Sabtu.

Menurutnya keyakinan tersebut didasarkan dari permainan timnas saat berlaga di babak penyisihan dan semifinal.

"Meski mengejutkan, namun saat bermain dengan Thailand di Penyisihan hingga final konsistensi penyerangan masih terjaga," tambahnya.

Meskipun begitu, dia mengingatkan kepada pelatih untuk mewaspadai perubahan pola dari Thailand dari pertemuan pertama.

"Bila kita amati setiap kejuaraan andalan Thailand yakni menunggu bola dan memainkan tempo permainan lambat kemudian melakukan penyerangan," kata dia.

Pengamat sepak bola Sumbar, Emral Abus juga memiliki rasa optimis Indonesia bisa melaju hingga final dan juara.

Namun, katanya timnas harus konsisten menyerang dan dilarang membuang waktu sebab tim lawan akan memanfaatkan waktu untuk menekan dan menang.

"Sama seperti lawan Vietnam, timnas lengah dan kebobolan dua gol pada menit akhir, diharapkan tidak terjadi lagi," ujarnya.

Salah satu pecinta sepakbola yang juga ketua kelompok tani di Kuranji Padang, Suwardi optimis timnas mampu menggulung Thailand.

Menurutnya bermain tanpa beban menjadi kunci timnas untuk menjadi juara.

"Contoh Portugal saat menjadi juara di Piala Eropa lalu, diharapkan Indonesia memiliki nasib yang sama untuk mengangkat piala," katanya.

Nada optimistis juga disampaikan oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno yang notabenenya berdomisili Padang mengatakan bahwa timnas akan memetik kemenangan 2-1.

"Kami berharap Indonesia meraih piala AFF pertama kalinya dan ini akan jadi sejarah," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement