Kamis 15 Dec 2016 21:13 WIB

Jika Terpilih, Sandiaga Uno Janji Wakafkan Gajinya ke Fakir Miskin

Red: Nur Aini
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S. Uno menyapa warga saat kampanye di Kampung Dukuh, Kramat Jati, Jakarta, Kamis (24/11).
Foto: Republika/Prayogi
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S. Uno menyapa warga saat kampanye di Kampung Dukuh, Kramat Jati, Jakarta, Kamis (24/11).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno berjanji bakal menyerahkan seluruh penghasilannya diwakafkan kepada fakir miskin, bila nanti dipercaya memimpin ibu kota Jakarta.

"Saya akan wakafkan semua yang saya terima kepada kaum fakir miskin," kata Sandiaga dalam acara debat kandidat Pilkada DKI di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (15/12) malam.

Selain karena telah diberi rezeki yang berkecukupan oleh Tuhan, ujar Sandiaga, hal tersebut dilakukan lantaran tujuannya maju pada Pilkada DKI untuk membangun ibu kota yang menyejukkan. "Jakarta sudah terpecah-belah. Saya sedih," kata Sandiaga. Warga Jakarta, kata dia, menginginkan adanya pemimpin baru yang dapat mempersatukan.

Pasangan yang hadir dalam debat tersebut adalah Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) yang diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan nomor urut tiga. Selain itu, nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylvi) diusung Partai Demokrat, PPP dan PAN. Kemudian, nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) diusung PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Hanura dan Partai Golkar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement