Kamis 15 Dec 2016 13:47 WIB

Ahok akan Kurangi Transjakarta karena Banyak Laporan Pelecehan

Rep: Dian Fath Risalah / Red: Angga Indrawan
Transjakarta
Foto: Republika/Yasin Habibi
Transjakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok akan mengurangi kapasitas bus Transjakarta. Ini dilakukan, kata dia, demi menjaga keamanan dan  kenyamanan kaum perempuan saat menggunakan transportasi umum.

Menurutnya, ia sering mendapatkan laporan ihwal keadaan bus Transjakarta yang penuh sesak dan banyak juga perempuan yang dilecehkan saat bus dalam keadaan penuh. "Saya sengaja buat kapasitas bus Transjakarta berkurang 20 persen," kata Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/12). 

Menurut Ahok, dengan tempat duduk yang  menghadap ke depan serta seat 2-2, diharapkan kaum hawa bisa aman dan nyaman saat berada di dalam bus. Selain itu, sambung Ahok, dirinya juga akan mengganti semua trotoar di Jakarta. Nantinya, trotoar tidak lagi menggunakan coneblock, karena bila menggunakan coneblock rentan membahayakan kaum difabel dan para  perempuan yang menggunakan sepatu hak tinggi.

"Trotoar nanti tidak pakai coneblock lagi, agar perempuan yang pakai high heel dan kaum difabel bisa menggunakan juga," terang Ahok.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement