Selasa 13 Dec 2016 17:35 WIB

Anies Akui Pertemuan dengan Prabowo Bawa Hasil Penting

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Bilal Ramadhan
Anies Baswedan
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghasilkan beberapa hal penting. Salah satunya, terkait strategi pemenangan yang dikonkretkan sampai level RT.

Cagub nomor urut tiga ini mengatakan, diskusi dengan Prabowo yang dilangsungkan Senin (12/12) malam, di antaranya terkait langkah-langkah ke depan yang akan dilakukan tim Anies-Sandi. Dari rencana yang sudah dilakukan, kata dia, sekarang sudah memasuki tahap pengorganisasian dan mulai tertata dengan baik.

"Insya Allah di bulan Januari dan Februari mereka sudah siap untuk pemenangan di 15 Februari (pemungutan suara)," kata dia di sela-sela kampanye di Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (13/12).

Menurutnya, pertemuan dengan Prabowo biasa dilakukannya bersama cawagub Sandiaga Uno. Pertemuan biasanya dilakukan untuk mengevaluasi hasil kinerja dari tim maupun pasangan calon. Dari hasil evaluasi, Anies mengaku, semua berjalan sesuai rencana dan strategi. Ia optimistis bisa memenangkan kontestasi Pilkada DKI 2017.

Sebelumnya, Sandiaga mengatakan, pertemuan dengan Prabowo dilakukan sebagai bentuk evaluasi atas kinerja pasangan calon dan tim sukses yang telah dijalani selama dua bulan terakhir. Pertemuan juga membahas strategi untuk menggaet suara pemilih yang belum menentukan pilihannya.

Cawagub nomor urut tiga ini mengaku, dari hasil survei internal yang dilakukan timnya, suara pemilih mengambang dan yang belum menentukan pilihan masih tinggi. Jumlah suara mengambang dan yang belum menentukan pilihan berada di kisaran angka 30 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement