Ahad 11 Dec 2016 14:59 WIB

Mahfud MD Ceritakan Kesederhanaan Mar'ie Muhammad

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Nur Aini
Mantan Menteri Keuangan Marie Muhammad.
Foto: Dok Republika
Mantan Menteri Keuangan Marie Muhammad.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menceritakan sosok mantan Menteri Keuangan era Kabinet Pembangunan VI, Mar'ie Muhammad yang menurutnya sangat sederhana. Selain sederhana, Marie juga dinilainya adalah sosok yang tidak mau merepotkan orang lain.

Mahfud mengungkapkan, semasa hidupnya Mar'ie sering berkunjung ke rumah dinasnya, saat ia masih menjabat ketua MK. "Waktu saya menjadi ketua MK itu kan dia beberapa kali ke rumah saya beserta senior HMI yang lainnya," kata Mahfud kepada Republika.co.id, Ahad (11/12).

Saat bertamu, Mar'ie membawa bungkusan nasi sendiri, yang dimasak oleh istrinya. Menurut Mahfud, Mar'ie merupakan sosok yang tidak suka merepotkan orang lain, meski tahu rumah yang dikunjunginya merupakan rumah dinas ketua MK.

"Kalau ke rumah saya itu, Mar'ie Muhammad itu bawa bungkusan makan sendiri. Dia bawa kebuli yang katanya dimasak oleh istrinya. Artinya dia tidak ingin merepotkan orang," kata Mahfud.

Mantan Menteri Keuangan era Kabinet Pembangunan VI, Mar'ie Muhammad tutup usia, Ahad (11/12) dini hari. Sebelum meninggal, Mar'ie menjalani perawatan terlebih dahulu di RS Pusat Otak Nasional, Jakarta.

Baca juga: JK Kenang Marie Muhammad: Kita Kehilangan Sosok Bersih dan Jujur

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement