Sabtu 10 Dec 2016 23:12 WIB

Libur Panjang, Polres Bogor Kerahkan Ratusan Personel di Puncak

Suasana kendaraan menuju puncak yang terjebak kemacetan di Bogor, Jawa Barat, Jumat (6/5). (Republika/Rakhmawaty La'lang)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Suasana kendaraan menuju puncak yang terjebak kemacetan di Bogor, Jawa Barat, Jumat (6/5). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kepolisian Resor Bogor Kabupaten, Polda Jawa Barat mengerahkan ratusan personel di jalur wisata Puncak, pada libur panjang akhir pekan guna mengantisipasi kepadatan lalu lintas.

"Polres Bogor mengerahkan 210 anggota Satlantas, dibantu 60 anggota BKO Brimob Polda Jabar, satu kompi Sabhara Polres, dan ratusan personel gabungan Polres dan jajaran Polsek," kata Kapolres Bogor Kabupaten AKBP Andi Moch Dicky di Bogor, Sabtu.

Dicky menjelaskan, personel dikerahkan untuk pengamanan selama libur panjang bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada Senin (12/12).

"Selain jalur Puncak, pengamanan juga difokuskan di jalur wisata Bogor Ciawi-Sukabumi atau Bocimi," katanya.

Ia telah mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan parah selama libur panjang di dua objek wisata tersebut. Mengingat, wilayah kabupaten Bogor merupakan kawasan yang memiliki banyak objek wisata yang sering didatangi wisatawan baik dari wilayah Jabodetabek maupun dari luar.

"Kami menempatkan 270 personel di tempat-tempat yang menjadi simpul rawan kemacetan," katanya.

Ia mengatakan setiap anggota disiagakan akan melaksanakan pengamanan serta pengaturan arus lalu lintas di setiap titik rawan kemacetan.

Menurutnya, kelancaran arus lalu lintas juga didukung kesadaran pengendara untuk tertib berlalu lintas, dan mematuhi rambu-rambu yang ada sehingga tidak terjadi penguncian arus.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement