Sabtu 10 Dec 2016 20:32 WIB

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Pelaku Bom

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
Densus 88
Densus 88

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Densus 88 mengamankan tiga terduga pelaku bom pada Sabtu (10/12) siang tadi. Saat ini Densus 88 mengejar rumah salah satu pelaku yang berada di kawasan Cirebon, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Yusri Yunus mengatakan terduga pelaku atas nama DYN sebelum memulai aksinya sempat pergi ke kantor pos. DYN berniat mengirimkan sebuah paket ke rumahnya yang berada di Cirebon.

"Dari informasi, yang bersangkutan mengirimkan paket ke rumah milik orangtuanya di Jamblang, Cirebon," ujar Yusri saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (10/12).

Oleh karena itu, sambungnya saat ini tim Densus tengah melakukan pengembangan di rumah DYN. Tim tambahnya sudah melakukan pengeledahan di rumah tersebut.

"Tim densus akan melaksanakan pengembangan lebih lanjut dengan melakukan penggeledahan di rumah yang bersangkutan di Cirebon," ujarnya.

Adapun aparat yang berjaga, kata dia saat ini, Polda Jabar bekerja sama dengan Polres Cirebon untuk melakukan pengamanan di lapangan. "Kami melakukan back up pengaman, pam baket, dengan tim di lapangan," ujarnya.

Untuk diketahui tiga terduga pelaku bom yang berhasil diamankan tersebut yakni NS, AS, dan DYN. Ketiganya kini masih dalam pemeriksaan Densus 88 untuk pendalaman lebih lanjut perihal kepemilikan bom dengan kekuatan melebihi bom TNT.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement