Selasa 06 Dec 2016 19:39 WIB

Dapat Keluhan Warga, Sandiaga: Saya Tahu Cara Main Pengusaha

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Ilham
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S. Uno berdialog dengan warga (ilustrasi).
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S. Uno berdialog dengan warga (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang warga RW 10 Kelurahan Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Edi Sunarto mengeluhkan persoalan lahan yang ditempatinya kepada calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Dia mengaku merasa tak nyaman karena kekhawatiran akan digusur.

"Kita diresahkan pengusaha besar, karena warga kecil kita ini ingin mempunyai ketetapan kepemilikan tanah berupa sertifikat, saya mohon Bang Sandi kalau jadi kita diberi sertifikat tanah," kata dia kepada Sandiaga, Selasa (6/12).

Sandi nampak kaget mendengar keluhan warga tersebut. Ia berjanji akan mengadvokasi warga jika terpilih dalam Pilkada DKI 2017. Cawagub nomor urut tiga ini menegaskan, pemimpin harus berada di atas semua kepentingan, tak hanya berpihak kepada pengusaha besar saja.

"Yang kecil ditindas. Saya mantan pengusaha besar, saya tahu cara main pengusaha besar bagaimana," kata dia berapi-api.

Menurutnya, semua orang pasti merasa tak nyaman jika tempat tinggalnya terancam. Ia berjanji akan memberi advokasi hukum kepada warga yang haknya dirampas. Bahkan menurutnya, warga yang tinggal selama lebih dari 20 tahun berhak mendapat sertifikat kepemilikan.

Sandi mengaku menyiapkan tim advokasi hukum jika nantinya terpilih menjadi cawagub. Saat kampanye di Grogol Petamburan ini, Sandi juga membawa tim hukum untuk menyelesaikan persoalan-persoalan seperti yang dikeluhkan warga. Tim ini akan membela warga yang tidak diberikan hak-haknya, seperti masalah kepemilikan rumah dan sebagainya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement