Sabtu 03 Dec 2016 08:44 WIB

Gerindra Tetap Solid Dukung Ahmad Dhani Jadi Wakil Bupati Bekasi

Rep: Kabul Astuti/ Red: Reiny Dwinanda
Bakal calon Wakil Bupati Bekasi yang juga musisi Ahmad Dhani (kiri) menghibur massa pendukungnya usai melakukan pendaftaran pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat,
Foto: Antara/Risky Andrianto
Bakal calon Wakil Bupati Bekasi yang juga musisi Ahmad Dhani (kiri) menghibur massa pendukungnya usai melakukan pendaftaran pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat,

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Calon wakil bupati Bekasi, Ahmad Dhani, ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka atas tuduhan makar pada Jumat (2/12). Kabar penangkapan calon wakil bupati Bekasi ini membuat para petinggi partai pengusung di Kabupaten Bekasi mengambil sikap.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, Heri Syamsuri mengatakan keputusan Gerindra masih solid untuk mendukung pasangan Sa'duddin-Ahmad Dhani (SAH) dalam Pilkada Kab Bekasi 2017.

"Sampai saat ini, kami masih mendukung Ahmad Dhani dalam pemilihan di Kab Bekasi sebagai wakil bupati yang diusung Gerindra. Kami solid, tidak terpengaruh dengan apapun hal-hal di luar yang menyangkut urusan Ahmad Dhani," kata Heri Syamsuri, dalam konpres di Kantor DPC Kab Bekasi, Jumat (2/12) petang.

Ahmad Dhani adalah calon wakil bupati Bekasi yang diusung oleh Partai Gerindra, PKS, dan Demokrat untuk mendamping calon bupati Sa'duddin. Pasangan Sa'duddin-Ahmad Dhani mendapatkan nomor urut dua dalam Pilkada Kab Bekasi 2017.

Heri menilai penangkapan terhadap calon wakil bupati Bekasi Ahmad Dhani tidak berpengaruh terhadap proses pencalonannya dalam Pilkada Kab Bekasi 2017. Selama belum ada keputusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap, Heri menegaskan Partai Gerindra tetap solid untuk mendukung dan memenangkan pasangan Sa'duddin-Ahmad Dhani. 

Menurut dia, pencalonan Ahmad Dhani dilakukan atas instruksi dari DPP Partai Gerindra. Apapun yang terjadi, langkah ke depan pihaknya akan menunggu instruksi dari DPP Gerindra. Heri meminta apabila Ahmad Dhani tidak terbukti bersalah, kepolisian harus membebaskan dari semua tuduhan.

Kendati tingkah Ahmad Dhani berulang kali menimbulkan masalah, pihaknya menyatakan tidak pernah menyesal mengusung musisi pentolan Dewa 19 ini. DPC Gerindra tetap berharap Ahmad Dhani bisa memenangkan Pilkada Kab Bekasi.

"Setiap orang punya karakter masing-masing. Ahmad Dhani adalah penyanyi dan dengan gaya itu mengangkat popularitas dia menjadi keterpilihan. Jadi DPC dan DPP tidak pernah menyesal mengusung Ahmad Dhani sebagai wakil bupati," kata Heri menegaskan.

Sebelumnya, calon wakil bupati Bekasi yang diusung oleh partai Gerindra, PKS, dan Demokrat, Ahmad Dhani ditangkap di Hotel Sari Pan Pacific, Jumat (2/12) pukul 05.00 WIB atas tuduhan makar bersama sembilan orang lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement