Jumat 02 Dec 2016 15:20 WIB

Aa Gym Bantu Punguti Sampah di Monas

Rep: Fuji E Permana/ Red: Yudha Manggala P Putra
KH Abdullah Gymnastiar (AA Gym) bersepeda di aksi Superdamai 212.
Foto: Republika/Sri Handayani
KH Abdullah Gymnastiar (AA Gym) bersepeda di aksi Superdamai 212.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usai melaksanakan Sholat Jumat di halaman Monumen Nasional (Monas) Aksi Bela Islam ditutup. Aksi tersebut berakhir dengan tertib, aman, dan damai.

Sambil meningalkan halaman Monas Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) bersama santrinya ikut membantu membersihkan halaman Monas. Sampah yang besar sampai yang terkecil dipungut santri-santri dari Daarut Tauhid meski dalam kondisi hujan.

Aa Gym mengatakan, awalnya halaman Monas bersih, setelah umat Islam pulang juga harus bersih. "Takbir itu bagus, tapi memungut sampah juga harus," kata Aa Gym di halaman Monas usai ditutupnya Aksi Bela Islam, Jumat (2/12).

Selain itu, Aa Gym juga bersyukur dan berterimakasih karena Presiden Jokowi datang ke Monas. Menurutnya, hal tersebut luar biasa. Sangat menghargai, menghormati dan mensyukuri karena memang inginnya menjadi selalu lebih baik dalam segala hal. "Jadi kejadian ini jangan hanya (dilihat, red) kejadiannya, tapi bagaimana seluruh elemen bangsa mendapat pelajaran," ujarnya.

Kemudian, Aa Gym bersama para santrinya melanjutkan kembali kegiatan bersih-bersih di halaman Monas. Tanpa ragu-ragu dan takut tangannya kotor, para santri Daarut Tauhid memungut sampah bersama gurunya (Aa Gym). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement