Jumat 02 Dec 2016 11:01 WIB

Bertemu Plt Gubernur DKI, Peserta Aksi: Penjarakan Ahok Pak

Rep: C62/ Red: Bayu Hermawan
Ribuan orang melakukan long march menuju Monas untuk mengikuti aksi 212 atau 2 Desember di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Jumat (2/12).
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Ribuan orang melakukan long march menuju Monas untuk mengikuti aksi 212 atau 2 Desember di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Jumat (2/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta ‎Sumarno meninjau beberapa fasilitas yang tersedia di depan gedung balai kota. Sumarno dikawal puluhan  satuan polisi pamong prja dalam melakukan penijauannya di sekitara gedung balai kota.

Tepat di depan mobil ambulan bertuliskan Balai Pengobatan Muhammaddiyah Kota Bogor‎, yang terpakir di gedung lembaga pertahanan nasional tidak jauh dari gedung balai kota Somarno berhenti sejenak sambil menyapa tim medis di mobil tersebut.

"Ini ambulannya Muhammadiyah," katanya sambil melihat-lihat bagian interior ambulan, Jumat (2/12)

Selang beberapa menit puluhan warga langsung menyapa untuk berfoto dan bersalaman. Tidak lama setelah itu ibu-ibu paruh baya menggunakan gamis warna gading berteriak. "Penjarkan Ahok pak," katanya sambil mengepalkan tangan.

Sumarno telihat canggung mendengar suara lantang dari ibu-ibu yang muncul dari krumunan warga yang menyapa. "Penjarkan, Itukan bukan urusan saya," katanya.

Meski komentarnya tidak ditanggapi ibu itu terus berteriak. "Bongkar kasus Ahok pak, penjarakan Ahok," katanya.

Sambil tersenyum Sumarno melanjutkan langkahnya yang terhenti karena beberapa warga minta foto. Setelah itu puluhan petugas polisi pamong praja langsung menuntun Sumarno ke depan untuk meninjau persiapkan aksi damai bela Islam III.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement