Jumat 02 Dec 2016 06:54 WIB

760 Personel Pengamanan Disiagakan di Balai Kota

  Massa berkumpul di masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (2/12).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Massa berkumpul di masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (2/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Personel pengamanan gabungan Polri,TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja disiagakan di Balai Kota DKI Jakarta menjelang kegiatan Doa Bersama Bela Islam Jilid III 212 dan juga buruh Jumat. Terlihat dua unit mobil taktis milik kepolisian dan dua unit mobil pemadam kebakaran yang telah disiagakan,demikian pantauan Antara.

Selain itu, didirikan dua tenda milik TNI yang berdiri di halaman Balai Kota DKI Jakarta. Kepala Pengamanan Balai Kota, Kompol Waluyo mengatakan pengamanan gabungan terdiri atas TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Pemadam Kebakaran dan Kesehatan.

"Pengamanan di Balai Kota ini lebih fokus untuk pengamanan aksi unjuk rasa buruh diperkirakan 1.500 orang," kata Kompol Waluyo.

Buruh yang rencananya juga akan melakukan unjuk rasa dengan sasarannya ke Balai Kota yang rencananya akan datang seusai shalat Jumat. "Tapi kami siaga mulai sekarang untuk mengamankan," kata Waluyo. Aksi Buruh hari Jumat juga bersamaan dengan Doa Bersama yang dipusatkan di Lapangan Monumen Nasional (Monas).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement