Rabu 30 Nov 2016 14:04 WIB

KNPI Jabar Kerahkan Ratusan Pemuda Ikuti Nusantara Bersatu

KNPI Jawa Barat ikuti apel Nusantara Bersatu di Lapangan Gasibu, Bandung, Rabu (30/11).
Foto: pribadi
KNPI Jawa Barat ikuti apel Nusantara Bersatu di Lapangan Gasibu, Bandung, Rabu (30/11).

REPUBLIKA.CO.ID, Bandung - Komite Nasional Pemuda Indonesi (KNPI) Jawa Barat, mengerahkan ratusan pemuda yang mewakili OKP-OKP tingkat Jawa Barat dan DPD KNPI se-Jawa Barat untuk mengikuti Apel Nusantara Bersatu yang digelar di Lapangan Gasibu hari ini, Rabu (30/11).

Apel Nusantara Bersatu yang bertajuk 'Indonesia Milikku, Indonesia Milikmu, Indonesia Milik Kita Semua' yang dimotori oleh pemerintah Jawa Barat dan Kodam III Siliwangi dihadiri oleh seluruh unsur masyarakat Jawa Barat,Ormas, OKP, Budayawan, Musisi, TNI, Polri, Ulama, Akademisi, Cendikiawan, Tokoh Agama.

Kegiatan yang mendapatkan respon baik dari seluruh unsur masyarakat ini menjadi momentum membangun kebersamaan dalam ikatan Bhinneka Tunggal Ika. Tak terkecuali Ketua DPD KNPI Jawa Barat Siti Aisyah memberikan apresiasi dan dukungan terhadap penyelenggara.

"Kegiatan ini sangat baik untuk menjaga kebersamaan dan keutuhan NKRI. KNPI Jawa Barat sebagai tempat berhimpun para pemuda Jawa Barat, tidak hanya mengapresiasi tetapi juga mendukung penuh kegiatan ini,” ujar Siti Aisyah Ketua DPD KNPI Jawa Barat.

Terpantau ratusan pemuda dikerahkan untuk menunjukan dukungan konkret terhadap Apel Nusantara Bersatu ini, semuanya solid di bawah kendali Siti Aisyah yang belum lama ini pelantikannya direstui oleh Gubernur Jawa Barat.

Menurut Siti yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, KNPI Jawa Barat akan terus menggelorakan persatuan dan kesatuan pemuda di Jawa Barat.

"Untuk mengantisipasi potensi perpecahan pemuda di Jawa Barat, kami akan selalu melakukan silahturahmi dengan berbagai elemen pemuda dan masyarakat agar dapat sama-sama menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.” ujar Siti Aisyah seusai kegiatan.

Siti juga menghimbau kepada pemuda Jawa Barat, walaupun berbeda-beda asal, suku dan agama tetapi tetap satu tujuan untuk membangun pemuda Jawa Barat dan mendukung pembangunan Jawa Barat.

Sementara itu menurut Wakil Sekretaris GM FKPPI Jawa Barat, Yosi Wihara, bahwa apel ini untuk menjaga NKRI dalam sebuah ikatan satu kesatuan yang Berbhineka Tunggal Ika, dan  GM FKPPI Jabar mengerahkan anggotanya  untuk mengikuti Apel Kebangsaan di Gasibu Bandung.

"GM FKPPI sebagai OKP yang terhimpun di KNPI, mengerahkan ribuan anggotanya untuk hadir mengikuti apel kebangsaan di tiap-tiap daerah, dan untuk di Lapangan Gasibu mengerahkan ratusan anggotanya untuk upacara sama konvoi apel kebangsaan." katanya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement