Rabu 30 Nov 2016 15:56 WIB

RZ Salurkan 150 Hijab untuk Muslimah Rohingya

Rep: Rachmat Santosa Basarah / Red: Sandy Ferdiana
Para muslimah Rohingya mengenakan hijab yang diterima dari relawan RZ, Rabu (30/11).
Foto: Dokumen RZ
Para muslimah Rohingya mengenakan hijab yang diterima dari relawan RZ, Rabu (30/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Relawan Rumah Zakat (RZ) semakin giat menyalurkan bantuan bagi warga muslim Rohingya, Myanmar. Kali ini, bantuan yang disalurkan oleh relawan RZ yaitu berupa 150 hijab bagi ibu-ibu dan anak perempuan di Shay Thar Magi Refugee Camp di Negara Bagian Rakhine, Rabu (30/11).

Sebelumnya, Selasa (29/11), RZ menyalurkan bantuan 100 paket logistik berupa beras, kacang-kacangan dan garam untuk 100 keluarga muslim Rohingya. ‘’Kali ini kami mendistribusikan 150 hijab untuk muslimah Rohingya,’’ ujar CEO RZ Nur Efendi kepada Republika, Rabu (30/11).  

Berdasarkan laporan relawan RZ dari Myanmar, kata Nur, saat ini banyak muslimah Rohingya yang terpaksa tidak mengenakan hijab. Hijab mereka, papar dia, terbakar dan tidak terbawa saat mengungsi ketika terjadi serangan.

Nur menjelaskan, misi kemanusiaan relawan RZ di Myanmar masih akan berlangsung hingga sepekan ke depan atau bahkan lebih. ‘’Kita lihat situasi dan kondisinya. Bahkan rencananya, RZ akan kembali mengirimkan tambahan relawan ke Myanmar pekan depan. Mohon doanya, semoga prosesnya dimudahkan,’’ ungkap Nur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement