Rabu 30 Nov 2016 08:31 WIB

Sejumlah Panser Ikut Aksi Nusantara Bersatu di Monas

Acara Nusantara Bersatu (ilustrasi)
Foto: Dian Erika
Acara Nusantara Bersatu (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan orang dari berbagai unsur mengikuti acara "Nusantara Bersatu" di Silang Barat Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Rabu (30/11). Selain itu, sejumlah  alat utama sistem persenjataan (Alutsista) juga dipamerkan dalam acara tersebut.

Sejumlah Alutsista yang dipamerkan dalam acara "Nusantara Bersatu" diantaranya adalah Panser Anoa APC, Panser Intai, Panser V-150, kendaraan penjinak bahan peledak serta Alutsista lainnya.

Acara tersebut digagas oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam rangka memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan. Kegiatan tersebut dihadiri tokoh agama, pelajar, mahasiswa, musisi, pemuda, budayawan, organisasi kemasyarakatan dan komponen bangsa lainnya.

Ditargetkan 40.000 orang hadir dalam acara tersebut, setiap peserta ditandai dengan pita merah putih yang diikatkan di kepala. Dijadwalkan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa akan memberikan orasi dalam acara yang diberi tema "Nusantara Bersatu, Indonesia Milikku, Indonesia Milikmu, Indonesia Milik Kita Bersama, Bhinneka Tunggal Ika".

Para tokoh TNI juga hadir dalam acara tersebut seperti Panglima TNI, para kepala staf angkatan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana dan beberapa pejabat dari Polri.

Selain itu acara tersebut juga akan dihadiri Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono, sesepuh ormas Islam Majelis Rasulullah SAW Jakarta Pusat Habib Nabil, Wahid, Ketua Umum AMPI Dito Ariotedjo dan Ketua MUI Jawa Tengah Habib M Lutfi bin Ali Yahya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement