Selasa 29 Nov 2016 19:12 WIB

HUT Korpri, Bupati Purbalingga Naikkan Tamsilpeg PNS

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Fernan Rahadi
PNS, Ilustrasi
Foto: Antara
PNS, Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Peringatan HUT ke-45 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Kabupaten Purbalingga, bisa menjadi momen membahagiakan bagi para PNS setempat. Hal ini karena dalam upacara peringatan tersebut, Bupati Tasdi menyatakan akan menaikkan tambahan penghasilan pegawai (Tamsilpeg) sejak awal tahun 2017.

''Kenaikan Tamsilpeg ini sebagai bentuk apresiasi kami terhadap kinerja yang ditunjukan Aparatur Sipil Negara (ASN) di kabupaten Purbalingga,'' jelas Tasdi dalam acara peringatan HUT Korpri di Setda Purbalingga, Selasa (29/11).

Menurutnya, selama memimpin Pemkab Purbalingga bersama Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi, para PNS di lingkungan Pemkab Purbalingga dinilai telah mampu meningkatkan kinerjanya. Dari sejumlah inpeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan ke 164 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selama 7 bulan memimpin Purbalingga, Bupati mengaku gembira karena PNS Purbalingga dapat didorong untuk berkinerja lebih baik. ''Yang kemarin masih kurang disiplin, sekarang sudah disiplin dan cukup bagus kerjanya,'' katanya.

 Menurutnya, kenaikan Tamsilpeg yang akan diterima kalangan PNS Purbalingga, akan berlaku mulai 1 Januari 2017. Sedangkan nilai kenaikannya, mencapai 50 persen dari besaran Tamsilpeg yang saat ini diterima.

Dia berharap, kenaikan tamsilpeg dapat menjadi spirit, motivasi dan semangat para ASN untuk makin meningkatkan kinerja dalam menjalankan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. ''Saya minta ASN terus meningkatkan pelayanan publik. Jangan lupa hilangkan pungli, pungli dan pungli,'' tegasnya.

Pada acara tersebut, Bupati Tasdi sempat bertemu dengan salah seorang gurunya ketika masih sekolah di SMA Negeri 1 Bobotsari. Guru yang bernama Siti Aminah, menjadi salah satu pensiunan guru yang menerima tali asih dari Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Purbalingga.

Mengetahui gurunya telah purna tugas, seusai upacara Bupati Tasdi langsung menghampiri guru yang tersebut dan mencium tangannya sebagai tanda hormat. ''Beliau ini yang dulu mengajari saya ilmu ekonomi,'' katanya. 

Wakil Ketua Panitia HUT Korpri Kabupaten Purbalingga Setyadi, menyatakan peringatan HUT Korpri tahun ini dilaksanakn secara sederhana. Hal ini karena setiap PNS saat ini sedang disibukkan dengan tugas pertanggung-jawaban di akhir tahun anggaran.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement