Selasa 29 Nov 2016 15:47 WIB

Agus Bertemu Ratusan Pensiunan Pendidikan

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bayu Hermawan
Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono
Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono menggelar pertemuan dengan Komunitas Pensiunan Pendidikan di sebuah rumah makan di Matraman, Jakarta Timur, Selasa (29/11). Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 150 orang para Pensiunan Pendidikan yang diketuai oleh Otjim Kosasih.

Mereka yang hadir terdiri dari mantan kepala dinas pendidikan tingkat Kotamadya maupun Provinsi, mantan anggota dinas pendidikan, mantan kepala sekolah SD, SMP, mantan kepala BPAD, mantan guru pendidikan dasar dan lain sebagainya.

Sesampainya di lokasi, Agus langsung disambut tepuk tangan dan teriakan dari para pensiunan tersebut. "Mas Agus, Arjuna ibu kota. Jakarta untuk semua," teriak para pensiunan yang sudah memenuhi lokasi sebelum Agus tiba.

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu kemudian langsung menyalami para pensiunan yang memang sudah mengantre. Sesekali, dia pun memenuhi permintaan foto bersama dari mereka.

Agus sebelumnya pernah menyampaikan niatnya untuk meningkatkan kesejahteraan guru. Bagi Agus, peningkatan kesejahteraan guru baik negeri maupun swasta sama pentingnya. Itu tak lain, karena para guru tersebut memiliki peran yang sama, yakni mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas.

"Tentunya kita ingin meningkatkan kesejahteraan guru. Tidak hanya guru-guru sekolah negeri tapi juga swasta, karena bagi kami sama pentingnya. Karena mereka juga mencetak anak-anak kita semua, generasi penerus kita," kata Agus di Jakagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (25/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement