Kamis 24 Nov 2016 10:11 WIB

Ini Ulama dan Cendekiawan yang di-Bully Sebagai 'Buntut' Kasus Ahok

Kicauan Alissa Wahid.
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Ketum MUI Ma

KH Ma'Ruf Amin

Ketua MUI Ma'ruf Amin menjadi bahan rundungan setelah foto pernikahannya diunggah ke media sosial.  Pengamat politik sekaligus Dewan Pengawas kantor berita Antara Boni Hargens yang mengunggah foto tersebut telah meminta maaf. 

Menurutnya, pengunggahan foto dan tulisan tersebut hanyalah salah teknis.  "Saya minta maaf untuk salah teknis terkait foto nikah pimpinan MUI. Foto msk ke HP saya dari WA yang dikirim Bung Bithor.Kepencet 'share' saat mau disave," ujarnya.

Sebelumnya pada Selasa pagi, Boni Hargens mengunggah foto lama pernikahan Ketua MUI KH Ma'ruf Amin di Twitter, Selasa (22/11). Tak hanya itu, di dalam foto tersebut juga terdapat tulisan,

"Kami ucapkan selamat kepada Bapak Wakil Ketua MUI Ma'ruf Amin yang berusia 73 tahun. Hari ini menikahi wanita cantik Wury Estu Handayani, yang berusia 30 tahunan semoga kedua mempelai berbahagia dan langgeng sampai akhir hayat. Amin Yra."

Ma'ruf Amin merupakan salah satu sosok yang berpengaruh dalam keluarnya putusan MUI tentang Ahok. Dalam putusan itu Ahok dianggap telah menistakan agama.

Ma'ruf Amin mengaku tenang meski di-bully oleh pengguna media sosial terkait pernikahannya beberapa tahun yang lalu dengan perempuan yang usianya relatif lebih muda.

"Ada-ada saja. Itu memang bagian dari risiko memimpin MUI," kata Ma'ruf dalam sambutannya di acara Rakernas II MUI periode 2015-2020 di Ancol, Jakarta, Rabu.

Sejumlah akun lain juga mengejek Ma'ruf Amin terkait pernikahannya tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement