Rabu 23 Nov 2016 13:12 WIB

Polda Perbaiki Metode Penyebaran Maklumat Aksi 2 Desember

Rep: Muhyiddin/ Red: Indira Rezkisari
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono menunjukkan foto kerusuhan suporter klub sepak bola Persija Jakarta saat gelar perkara di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (28/6).
Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono menunjukkan foto kerusuhan suporter klub sepak bola Persija Jakarta saat gelar perkara di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (28/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya sebelumnya telah menyebarkan maklumat tentang rencana aksi demontrasi lewat udara dengan menggunakan helikopter di beberapa kawasan di Jakarta. Cara itu pun dikritik oleh masyarakat dan dianggap sebagai cara yang primitif.

Namun, sejak hari ini dan selanjutnya Polda Metro Jaya akan menyebarkan langsung ke masyarakat melului pintu ke pintu. "Hari ini dan selanjutnya para Bhabinkamtibmas seluruh jajaran door to door untuk menyebarkan maklumat," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono kepada wartawan, Rabu (23/11).

Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kuningan Barat Polsek Mampang. Mereka melakukan sosialisasi Maklumat Kapolda Metro ke warga pada Rabu (23/11) hari ini.

Maklumat Kapolda Metro Jaya dengan nomor: Mak/04/XI/2016 tanggal 21 November 2016 tentang Penyampaian Pendapat di Muka Umum tersebut antara lain dipasang di tempat pelayanan publik, ke tokoh masyarakat, tokoh Pemuda, serta poskamling di Kelurahan Kuningan Barat Mampang.

Pemasangan Maklumat Kapolda Metro Jaya tersebut merupakan salah satu upaya sosialisasi kepada masyarakat agar memahami tentang undang-undang serta hal hal yang wajib dipatuhi dalam melakukan penyampaian pendapat di muka umum.

Bahkan, sejak Selasa (22/11) malam, Piket Bhabinkamtibmas Polsektro Setiabudi, Aiptu Kardan dan Bripka Komarudin telah melakukan pemasangan maklumat tersebut di beberapa tempat kantor pelayanan publik. Mereka menyebarkannya di Kantor Kecamatan Setiabudi, Kelurahan Guntur, depan Masjid Tangkuban Perahu, Kantor Kelurahan Menteng Atas, Kelurahan Pasar Manggis, Pos Pantau Pasar Rumput, parkiran Plaza Festival, Polsubsektor Gema Kuningan dan Polsubsektor Pasar Rumput.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement