Selasa 22 Nov 2016 20:12 WIB

Digadang Jadi Ketua DPR Lagi, Ini Kata Setya Novanto

 Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengatakan akan mengambil keputusan terkait usulan kembali menduduki jabatan Ketua DPR setelah bertemu dengan para pimpinan DPP pada Rabu (23/11).

"Saya akan pertimbangkan, setelah menerima para pimpinan DPP Partai Golkar yang rencananya besok pagi," kata Novanto usai makan bersama dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Selasa.

Novanto mengatakan, usulan agar ia menjadi ketua DPR kembali berjalan sangat cepat. Setya pun mengaku tidak mengetahuinya. "Sampai hari ini saya belum mengetahui situasinya karena sudah dilakukan dengan cepatnya untuk di fraksi, dan fraksi disampaikan pada pimpinan," katanya.

Novanto juga mengaku situasi ini sudah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo dan telah merespon tidak akan ikut campur. "Semuanya itu diserahkan pada partai, beliau (Presiden) tidak ikut campur, dan beliau tidak ikut mempengaruhi tetapi itu masalah dengan Partai Golkar secara internal," katanya.

Novanto mengatakan apa yang sudah diputuskan dan dikehendaki oleh para fraksi dan pimpinan akan ia hormati. Presiden Joko Widodo menegaskan dirinya tidak ikut campur usulan Setya Novanto kembali menjadi ketua DPR karena merupakan urusan internal partai dan DPR.

"Tadi sudah sampaikan, itu urusan internal Partai Golkar, itu juga urusan di DPR, tidak ada hubungan dengan kita," kata Presiden. Ketika ditanya jika Novanto kembali terpilih menjadi Ketua DPR apakah akan merombak kabinet, Presiden menjawab, "Tidak ada hubungannya dengan kabinet."

Baca juga,  Aziz Bela Setya Novanto Kembali Jadi Ketua DPR.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement