Sabtu 19 Nov 2016 23:46 WIB

Banjir dan Longsor Melanda Kawasan Cinere Depok

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Angga Indrawan
Tanah longsor menimpa rumah penduduk, ilustrasi
Tanah longsor menimpa rumah penduduk, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Hujan deras yang mengguyur Kota Depok menyebabkan beberapa tempat di kawasan Cinere terendam banjir dan longsor, Sabtu (19/11). Jalan Raya Cinere depan Mall Cinere sempat tergenang hingga 20 Cm. Banyak kendaraan yang menerjang genang banjir yang terjebak akhirnya mogok.

Selain itu juga terjadi longsor di Perumahan Griya Rajawali Blok F. Tembok kompleks perumahan tersebut roboh dan menimpa genteng rumah warga hingga hancur. "Tidak ada korban dalam peristiwa itu, hanya kerugian material berupa rusaknya dapur dan sebagian atap rumah rusak berat," ujar Kapolsek Limo, Cinere, Depok Kompol Imran Gultom, Sabtu (19/11).

Imran mengungkapkan, tembok pembatas hampir setinggi dua meter tiba-tiba roboh lantaran keadaan tanah yang labil. "Anggota kepolisian bersama masyarakt bergotong royong membantu membersihkan sisa puing material longsor," terangnya.

Sementara itu banjir juga diakibatkan buruknya drainase jalan. "Jika hujan sedikit di Jalan Raya Cinere langsung tergenang, tapi kini sudah surut. Anggota kepolisian kita tempatkan di serial persimpangan jalan untuk melakukan pengaturan lalulintas guna antisipasi kemacetan," kata Imran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement