Kamis 17 Nov 2016 01:44 WIB

Sandiaga Uno Nimba Sumur, Lagu Benyamin Hingga Disamperin Ibu Hamil

Sandiaga Uno
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno, melakukan kampanye di sejumlah titik pada Rabu (16/11). Banyak kejadian unik yang dialami pasangan cagub Anies Baswedan ini.

Sandiaga menimba air di sumur tradisional milik warga di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu. Ia mengaku prihatin dengan warga yang masih banyak belum menikmati air bersih untuk digunakan sehari-hari.

"Ini sangat memprihatinkan di Jakarta ada warga yang masih menggunakan sumur tanah, padahal ini salah satu kota yang maju di Asia Tenggara," kata Sandiaga.

Sandiaga berjanji akan melakukan pipanisasi di perkampungan padat penduduk agar warganya mendapat air bersih. "Warga yang kurang mampu, akan mendapat diskon 80 persen untuk pemasangan air bersih dengan program pipanisasi," kata Sandiaga.

Sandiaga pun disambut lagu grup Bimbo saat berkampanye di Kelurahan Baru, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu. "Telah datang lelaki pilihan, telah datang lelaki pilihan, dialah pemimpin kita, dialah pemimpin kita," kata warga Kelurahan Baru sambil bertepuk tangan menyanyikan bait-bait lagu tersebut. Kedatangan Sandiaga juga disambut dengan rebana yang mengiringinya sampai lokasi kampanye.

Sandiaga disambut lagu 'Hujan Gerimis' yang dipopulerkan seniman Betawi, Benyamin Sueb, saat tiba di kawasan Pekayon. Warga penyambut pun ikut iring-iringan mengantar Sandiaga ke lokasi kampanye.

Sandiaga menyapa Jakmania yang hadir dalam kampanyenya. "Salam buat Jakmania dan saya komitmen untuk membangun stadion dalam waktu 18 bulan setelah terpilih. Saya sudah punya investornya," katanya.

Dan, kejadian unik lainnya ketika Sandiaga disamperin seorang ibu hamil bernama Tia untuk berfoto bersama. Tia bersama dua orang temannya mendatangi rombongan Sandiaga yang sedang makan di salah satu rumah makan Padang di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu.

Usai berfoto dengan Sandiaga, Tia mengatakan sedang hamil anak ketiga sambil menunjukan tiga jarinya. "Usia kehamilan saya sudah 36 minggu, hamil anak ketiga. Minta foto sama bang Sandi biar anak saya juga sukses kayak bang Sandi," kata Tia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement