Selasa 15 Nov 2016 18:32 WIB

Agus Prihatin Sampah Jakarta Utara

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) blusukan menemui warga di Jalan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (15/11).
Foto: Dadang Kurnia
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) blusukan menemui warga di Jalan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (15/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono mengaku prihatin dengan kondisi tempat penampungan sampah di permukiman penduduk Jalan Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Menurutnya, di daerah tersebut sudah semestinya disiapkan tempat penampungan sampah yang lebih baik.

"Saya prihatin dengan sampah menumpuk," ujar Agus saat meninjau perumahan warga di Jalan Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (15/11).

Di Jalan Sungai Bambu, masyarakat membuang sampah di bawah jalan layang. Sampah tampak dibiarkan menumpuk hingga ketinggiannya melebihi tinggi orang dewasa.

"Baunya bisa tercium hingga beberapa meter," ujar Agus.

Putra Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono itu berjanji akan membenahi tempat penampungan sampah di permukiman warga Jalan Sungai Bambu jika terpilih sebagai gubernur. Sementara itu, kedatangan Agus meninjau tempat penampungan sampah di Tanjung Priok mendapat apresiasi dari warga setempat.

Menurut kesaksian warga sekitar, baru Agus tokoh yang mau meninjau tempat penampungan sampah di sana. Warga menaruh harapan kepada Agus untuk membenahi sampah di lingkungan mereka jika menerima mandat memimpin Jakarta. Sebelumnya Agus juga meninjau perumahan warga di Jalan Kebon Bawang, Jakarta Utara. Di wilayah yang kerap dilanda banjir itu Agus menyatakan angannya untuk memperbanyak sumur resapan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement