Selasa 15 Nov 2016 16:44 WIB

Anies Kampanye Naik Delman Didampingi Istri

Anies Baswedan
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk pertama kalinya melakukan kegiatan kampanye ditemani istrinya, Fery Farhati Ganis, Selasa (15/11). Dalam kegiatan sosialisasi di Kelurahan Pasar Manggis, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Anies dan sang istri sempat menaiki delman hias saat berpindah lokasi dari Jalan Menteng Wadas Utara Dalam ke Jalan Menteng Atas Dalam.

"Kita ingin ciri khas kebudayaan Betawi mendapat tempat di Jakarta," kata Anies saat ditanya alasannya menggunakan transportasi delman.

Menurut cagub nomor urut tiga itu, banyak kota besar di dunia yang mencoba mencari tradisi tertentu sebagai ciri khas wilayah tersebut. Sementara Jakarta, kata dia, sudah memiliki berbagai warisan tradisi, salah satunya delman, yang harus dilestarikan sebagai keunggulan budaya Betawi.

"Memang delman berkaitan dengan komponen keselamatan, kenyamanan, dan kebersihan. Tetapi itu semua bisa ditangani bila ada kemauan untuk memberi ruang bagi ekspresi budaya," tutur Anies.

Anies yang mengaku sering naik delman saat berkunjung tempat kelahirannya di Kuningan, Jawa Barat, senang dapat kembali berbagi pengalaman tersebut bersama istrinya di Jakarta. "Tadi di jalan saya bilang sama Fery, 'ini rasanya seperti lagi naik delman di Kuningan, kalau di Jakarta jarang," ungkapnya.

Fery Farhati menyatakan keikutsertaannya mendampingi sang suami kali ini bertepatan dengan jadwal kegiatannya yang kebetulan sedang senggang. "Kebetulan (kegiatan kosong). Sekalian biar tahu bagaimana kegiatan (kampanye) mas Anies," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement