Selasa 15 Nov 2016 11:56 WIB

'Mas Agus Ganteng Banget'

 Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Foto: Republika/Prayogi
Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono, melakukan blusukan ke permukiman padat penduduk di Jalan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Layaknya kampanye Agus sebelumnya, warga Kebon Bawang tampak antusias menyambut kehadiran putra Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Sejumlah ibu dan perempuan tampak terpukau dengan sosok Agus yang memiliki perawakan tinggi besar. "Mas Agus ganteng banget, tinggi," celetuk salah seorang ibu di sela kunjungan Agus, Selasa (15/11).

Sementara, warga lain berceloteh bersedia hendak menyeka keringat Agus. "Sini mas, biar saya yang lap keringatnya," seloroh seorang warga.

Dalam kesempatan itu, Agus berjanji akan memperbanyak sumur resapan di permukiman penduduk yang kerap dilanda banjir, apabila diberi kepercayaan memimpin Jakarta. "Masalah banjir adalah masalah pelik. Tapi bagi saya adalah bagaimana bisa menghadirkan sumur-sumur resapan," ujar Agus.

Agus mengatakan, pembuatan sumur resapan harus dilakukan tidak lagi dengan pola horizontal drainase, melainkan dengan pola vertikal. Nantinya, pengadaan sumur resapan akan dilakukan melalui program pemberdayaan komunitas dengan melibatkan masyarakat. "Sumur resapan tentu tidak hanya tanggung jawab pemda, melainkan juga masyarakat," ujar Agus.

Dia mengatakan, masalah banjir merupakan suatu persoalan krusial untuk diatasi, selain juga pemenuhan kebutuhan modal bagi masyarakat miskin melalui bantuan langsung sementara.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement