Senin 14 Nov 2016 14:51 WIB

Soal Warga Tolak Ahok, Ini Kata Forum RT/RW

Rep: Amri Amrullah/ Red: Bilal Ramadhan
Salah satu spanduk penolakan kedatangan Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama di Rawa Bunga, Jakarta Timur.
Foto: Twitter
Salah satu spanduk penolakan kedatangan Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama di Rawa Bunga, Jakarta Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Forum RT/RW se-DKI Jakarta membantah bila pihaknya yang dituding mengoordinasi penolakan warga DKI Jakarta atas kedatangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di wilayah mereka.

Ketua Forum RT/RW se-DKI Jakarta, Andi Pane mengatakan, pihaknya tidak pernah mengoordinasi, apalagi menggerakkan warga menolak Ahok. "Forum RT/RW tidak pernah mengkoordinasi gerakan penolakan terhadap Ahok," kata dia kepada Republika.co.id, Senin (14/11).

Ia menegaskan, apa yang terjadi di akar rumput, di mana terjadi penolakan warga atas kedatangan Ahok, termasuk dipasangnya spanduk dan baliho penolakan Ahok, merupakan inisiatif warga. "Masyarakat yang bergerak, dan mempunyai inisiatif," ujarnya.

Andi pun mengutarakan keinginan warga tersebut adalah agar Ahok diproses hukum karena telah menistakan agama Islam. Dan selama Ahok tidak dilakukan proses hukum secara adil sesuai harapan masyarakat, maka kata dia, selama itu pula penolakan itu akan terus ada. "Saya rasa masyarakat Jakarta akan terus menolak kehadirannya," terang dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement