Kamis 10 Nov 2016 10:54 WIB

Pemprov DKI Siap Sambut Aksi Bela Islam Jilid III

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Damanhuri Zuhri
Demo Ahok
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Demo Ahok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono menyatakan, Pemprov DKI siap menyambut aksi Bela Islam, yang isunya akan digelar pada 25 November 2016. Sebab, berkaca dari sebelumnya, aksi yang berlangsung berjalan damai, semua bisa saling menjaga, sehingga Jakarta tetap aman.

"Pemerintah Provinsi (DKI) siap," kata Sumarsono usai mengikuti Upacara Ziarah Nasional dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 2016 di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta Selatan Kamis (10/11).

Pria yang akrab disapa Soni itu pun berharap, massa aksi dibangunkan kesadarannya, mengingat proses hukum terhadap Ahok, terkait dugaan penistaan agama terus berjalan.

Namun begitu, jika pun aksi tersebut tetap berjalan, Soni menegaskan kesiapannya. Bukan untuk menghadapi massa aksi, melainkan menyambutnya, agar mereka merasa nyaman dalam menyampaikan aspirasi.

"Ndak masalah. Kemarin juga kita siap betul. Kemarin kita nggak menghadapi demo tapi melayani demonstran supaya nyaman dalam menyampaikan aspirasi," ungkap Sumarsono menjelaskan.

Seperti diketahui, beredar kabar massa aksi bela islam ingin melanjutkan menyampaikan aspirasinya kepada para wakil rakyat. Aksi ini merupakan lanjutan dari aksi 4 N yang dirasa belum menemukan unjung pangkal. Tuntutannya masih sama, yakni meminta Ahok dipenjara karena dianggap telah menistakan Alquran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement