Selasa 08 Nov 2016 16:58 WIB

Dua Peleton Polisi Amankan Blusukan Ahok

Red: Ilham
Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyapa warga (ilustrasi).
Foto: Republika/Prayogi
Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyapa warga (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak dua peleton kepolisian mengawal kegiatan kampanye yang dilakukan Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. "Ada dua peleton atau 60 personel yang kami kerahkan ke sini," kata Kapolsek Metro Gambir, AKBP Ida Ketut Gahanata Krisna Rendra di Kebon Jahe, Gambir, Selasa (8/11).

Menurut dia, pengerahan puluhan personel kepolisian tersebut dilakukan dengan tujuan mengamankan jalannya kegiatan kampanye dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. "Ini bukan pengawalan, tetapi sebagai bagian dari pengamanan. Kami tahu bahwa dalam kegiatan kampanye pasti akan ada banyak orang. Jadi kami harus mengamankan," ujar Ida Ketut.

Calon Gubernur DKI Jakarta bernomor urut 2 itu mengaku tidak tahu mengenai pengamanan yang dilakukan oleh puluhan personel kepolisian tersebut. "Saya tidak tahu apa-apa soal pengamanan itu. Saya jalan saja," kata Ahok.

Masa kampanye dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 berlangsung mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017. Sedangkan hari pemilihan akan jatuh pada 15 Februari 2017.

Terdapat tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang terdaftar dalam Pilkada DKI 2017, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement