Jumat 04 Nov 2016 09:50 WIB

Stasiun Juanda Sesak oleh Ribuan Massa Aksi Bela Islam II

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Massa aksi Bela Islam II tiba di Stasiun Juanda
Foto: Rahmat Fajar
Massa aksi Bela Islam II tiba di Stasiun Juanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stasiun Juanda, Jakarta, dipenuhi oleh ribuan umat Islam yang akan mengikuti demo "Bela Islam II". Mereka bergerak menuju ke Masjid Istiqlal sebagai titik kumpul.

Pantauan Republika.co.id, ribuan umat Islam langsung mengumandangkan takbir setibannya di Stasiun Juanda. Mereka kompak menggunakan baju dan peci putih lengkap dengan atributnya. Gambar Ahok banyak mereka bawa sebagai atribut demonstrasi. Gambar tersebut diantaranya bertuliskan "Tangkap Ahok Penista Agama".

Seperti diketahui, aksi unjuk rasa terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali digelar hari ini. Aksi ini diperkirakan akan diikuti ratusan ribu orang.

Massa akan bertolak dari Masjid Istiqlal untuk bergerak ke beberapa tempat. Berdasarkan pantauan, kondisi lalu lintas di sekitar Masjid Istiqlal mulai padat, karena sejak pagi kendaraan yang mengankut peserta unjuk rasa telah berdatangan.

Selain karena bus yang menurunkan penumpang, kepadatan terjadi karena pengunjuk rasa berkumpul di sisi kanan-kiri jalan.

"Jangan parkir di pinggir jalan, tidak meninggalkan parkir di tengah jalan supaya saudara kita yang datang belakangan bisa melalui jalan," kata salah satu koordinator demonstasi lewat pengeras suara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement