Rabu 02 Nov 2016 18:13 WIB

Anies Terinspirasi Pedagang Bunga

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Esthi Maharani
Anies Baswedan (tengah) dan Sandiaga Uno (kanan)
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A.
Anies Baswedan (tengah) dan Sandiaga Uno (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur Anies Baswedan berdialog dengan pedagang di Pasar Bunga Rawa Belong, Jakarta Barat di hari keenam masa kampanye Pilkada DKI 2017, Rabu (2/11). Anies mengaku terinspirasi oleh seorang perempuan paruh baya pedagang bunga bernama Lina.

Lina merupakan salah satu pedagang besar di Pasar Rawa Belong. Jatuh bangun mewarnai perjalanannya dalam merintis usaha. Usahanya sempat bangkrut. Bahkan di tahun 2011, ia tak memiliki modal sama sekali untuk berjualan.

"Habis karena banyak yang tidak bayar," kata dia, Rabu (2/11).

Namun, selama lima tahun terakhir perempuan asli Magelang ini perlahan bangkit. Bahkan, saat ini dia dan beberapa anaknya sudah bisa kembali menjadi pedagang besar di Pasar Bunga Rawa Belong. "Kuncinya sabar," ujar dia sambil memegang tangan Anies.

Lina mengeluhkan kurangnya air di Pasar Rawa Belong ke cagub nomor urut tiga tersebut. Padahal, air adalah kebutuhan utama para pedagang yang berjualan bunga. Anies mengaku terinspirasi saat Lina bercerita tentang perjalanan bisnisnya. Kegigihan perempuan yang berjualan selama 20 tahun di Jakarta itu patut dicontoh.

"Kata beliau kuncinya sabar, ulet, dan tangguh," katanya.

Anies memastikan akan melakukan perbaikan di Pasar Bunga Rawa Belong jika terpilih dalam Pilkada DKI 2017. "Salah satunya adalah perbaikan jalur distribusi," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement