Rabu 02 Nov 2016 06:06 WIB

Bantah Dukung Ahok, Zaskia: Penista Agama, Berseberangan dengan Saya

Zaskia Adya Mecca
Foto: Antara
Zaskia Adya Mecca

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis Zaskia Adya Mecca membuat video klarifikasi terkait beredarnya video berisi pernyataanya yang mendukung cagub pejawat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Video baru tersebut berisi penjelasannya tentang video pujiannya terhadap Ahok yang beredar di media sosial.

Istri sutradara Hanung Barmantyo itu mengatakan, video yang sudah beredar lama itu tak relevan lagi dengan kondisi sekarang. Apalagi, Ahok terlibat dengan kasus dugaan penistaan terhadap kitab suci agama Islam, yaitu Alquran.

"Assalamualaikum. Video ini saya buat tidak bermaksud mendukung atau menyerang pihak manapun, tapi ini murni adalah klarifikasi saya atas video saya yang lagi banyak beredar tentang testimoni saya terhadap Bapak Ahok sebagai gubernur, satu tahun yang lalu. Jadi sangat tidak relevan apabila disandingkan dengan Bapak Ahok yang menyebut surat Al Maidah (ayat 51). Saya sebagai Muslim, saya percaya Islam adalah agama sempurna. Saya percaya akan kebenaran Alquran, hadist, dan juga sunnah. Jadi apabila ada orang yang menistakan agama saya, Alquran, hadist, dan juga sunnah, sudah pasti orang tersebut akan berseberangan dengan saya. Dan saya berharap, Indonesia dengan masyarakat beragam dan budaya ini, kita tetap bisa menjaga keutuhan kita, tidak mudah difitnah, dihasut, dan tak mudah dipecah-belah dan kita bisa menjadi masyarakat yang adil. Amieen," kata Zaskia dalam video terbarunya.

Tautan video: 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement