Selasa 01 Nov 2016 21:11 WIB

Puluhan Santri di Cirebon Keracunan

Red: Ilham
Pasien keracunan (Ilustrasi).
Foto: Antara/Adiwinata Solihin
Pasien keracunan (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Puluhan santri di dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al Bahjah Cirebon, Jawa Barat mengalami keracunan setelah menyantap nasi lengko, Selasa (1/11), pagi. Humas Ponpes Al Bahjah Cirebon Gunawan menuturkan, para santri dilarikan ke rumah sakit karena mereka mengalami keracunan setelah menyantap makanan khas yang dimasak sendiri oleh pihak Ponpes.

"Iya tadi pagi santri kami dibawa ke rumah sakit diduga keracunan makanan dari sarapan mereka nasi lengko," katanya.

Gunawan mengatakan, beberapa menit setelah sarapan pagi, 13 santri mendadak mual hingga muntah-muntah. Namun saat itu tindakan ponpes hanya memberikan obat.

Tak lama kemudian, menyusul 17 santri yang merupakan siswa kelas 11 dan 12 itu mengalami hal serupa dan kemudian para santri dilarikan ke RS Sumber Hurip dan RS Ciremai. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon serta aparat kepolisian untuk melakukan penyelidikan terkait penyebab keracunan makanan.

"Sampel makanan dan minuman sudah diambil kemudian akan diperiksa langsung ke Bandung, yang penting kami fokus kesembuhan santri-santri kami," katanya. Dia mengaku kejadian keracunan makanan ini peristiwa pertama kali yang dialami pengelola ponpes.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement