Senin 31 Oct 2016 08:18 WIB

Agus Siap Perjuangkan Program Unggulannya

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bilal Ramadhan
Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menjawab pertanyaan dari media saat Diskusi Kepeloporan Pemuda di Jakarta, Jumat (28/10). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menjawab pertanyaan dari media saat Diskusi Kepeloporan Pemuda di Jakarta, Jumat (28/10). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono mengaku siap memperjuangkan 10 program unggulan yang akan dijalankannya saat terpilih nanti. Putra sulung SBY itu menyatakan akan berjuang sekuat tenaga agar DPRD DKI Jakarta turut mendukung semua programnya.

Itu tak lain karena RAPBD yang dianggarkan untuk  menjalankan program tersebut harus mendapat persetujuan DPRD DKI Jakarta. "Saya tahu bahwa setiap RAPBD harus mendapat persetujuan DPRD, oleh karena itu saya akan berjuang sekuat tenaga  agar DPRD Jakarta memberikan dukungan terhadap 10 Program Unggulan ini," kata Agus saat menyampaikan pidato politiknya di Djakarta Theater, Jakarta, Ahad (30/10).

Keyakinan Agus akan mendapat dukungan DPRD dalam menjalankan program tersebut, tiada lain karena kesemuanya adalah untuk kebaikan rakyat Jakarta. Sementara, baik eksekutif maupun legislatif menurutnya memiliki komitmen yang sama, yakni mensejahterakan rakyatnya.

"Saya yakin, untuk rakyat dan Jakarta yang lebih baik, pihak Eksekutif dan Legislatif memiliki komitmen yang sama," ucap Agus.

Agus melanjutkan, besaran anggaran untuk mendanai 10 Program Unggulan ini dihitung sesuai prospek dan proyeksi ekonomi Jakarta 5 tahun ke depan. Tentunya, dengan asumsi tidak ada krisis ekonomi yang terjadi, serta tidak ada perubahan drastis dari alokasi anggaran yang diberikan pemerintah pusat kepada Jakarta.

Seperti diketahui, Agus menyampaikan pidato politil pertamanya di Djakarta Theater, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Ahad (30/10). Pada kesempatan tersebut, putra sulung SBY tersebut menyampaikan 10 program unggulan yang akan dijalankannya, jika terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta 2017.

Program pertaman adalah bantuan kepada kaum miskin dan kurang mampu. Kedua, pengurangan pengangguran dan penciptaan lapangan kerja. Program ketiga, peningkatan pendidikan dan kesejahteraan guru.

Program keempat, peningkatan kesehatan. Program kelima, peningkatan pertumbihan ekonomi, investasi dan stabilitas harga. Program keenam, peningkatan pembangunan  infrastruktur dan perumahan.

Ketujuh, program smart, creatif dan green city. Program kedelapan, pemeliharaan kemanan dan kerukunan warga Jakarta. Program kesembilan adalah penegakan hukum dan keadilan bagi semua dan program terakhir adalah peningkatan kualitas pemerintah dan birokrasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement