Sabtu 29 Oct 2016 17:34 WIB

Warga Tasikmalaya Temukan Benda Dicurigai Bom

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Karta Raharja Ucu
Paket bom. ilustrasi
Foto: thehalsreport.com
Paket bom. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Benda mencurigakan diduga bom ditemukan seorang seorang warga di halaman rumahnya, Kampung Cidahu, Desa Mekarwangi, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (29/10). Benda itu kini sudah dalam penanganan polisi.

Amir, saksi mata mengatakan, benda itu ditemukan pertama kali oleh Nining, pemilik rumah. Amir mengatakan, benda itu berupa gulungan kabel, sedotan, botol minuman penambah energi, botol bekas kemasan, dan oli mesin sepeda motor.

"Awalnya Bu Nining yang menemukan. Dia bilang ke saya soal benda itu. Terus saya berusaha cari polisi untuk melaporkan," katanya, Sabtu.

Karena khawatir, Amir pun melaporkan penemuan benda itu kepada polisi yang kebetulan sedang melintas di depan rumah Nining. Informasi itu lalu diteruskan ke Polsek Cisayong dan Polres Tasikmalaya Kota.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tasikmalaya Kota AKP Maulana memastikan petugas kepolisian sudah menuju lokasi temuan benda tersebut. "Setelah dicek ke TKP, memang ada benda yang ternyata terdiri dari bekas kemasan oli warna hijau yang di dalamnya ada sampah kabel, sedotan warna putih dan hijau, serta bekas botol minuman penambah energi. Di dalam botol ditemukan ada sobekan kertas," ujarnya.

Ia menjelaskan gulungan kabel dan sedotan dimasukkan di botol bekas oli. Salah satu sisi bekas oli tersebut dilubangi sehingga bagian dalamnya terlihat dan botol minuman bisa masuk. Sedangkan di sisi lain botol oli itu terdapat dua tutup botol air mineral yang dipaku ke botol oli.

"Ada semacam tombol, tapi itu cuma tutup botol yang dipaku ke kemasan bekas oli. Barang bukti tersebut akan menjadi bahan untuk melakukan penyelidikan. Lidik motivasinya apa, bisa saja orang iseng," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement