Sabtu 29 Oct 2016 17:11 WIB

Depok 10k, Jalan Margonda akan Ditutup Sebagian

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Hazliansyah
 Jalur khusus sepeda sepanjang 10 kilometer yang terletak di jalan Margonda Depok, Jawa Barat, Selasa (12/1).   (foto : MgROL_54)
Jalur khusus sepeda sepanjang 10 kilometer yang terletak di jalan Margonda Depok, Jawa Barat, Selasa (12/1). (foto : MgROL_54)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok didukung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan menyelenggarakan perlombaan lari marathon bertajuk “Depok 10K 2016″, pada Ahad (30/10).

Perlombaan Depok 10K ini akan dilepas Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad dan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna. Rute lomba lari maraton Depok 10K yakni sepanjang Jalan Margonda Depok.

Ketua Penyelenggara Depok 10K 2016, Nina Suzanna, mengatakan, perlombaan lari ini akan dibagi menjadi tiga kategori. Mulai dari pelajar, kelas umum, dan kelas elit. Rencananya akan diikuti oleh 5.000 peserta.

Atlet lari nasional seperti Agus Prayogo dan Triyaningsih juga dipastikan turut serta. "Sebagian Jalan Margonda akan ditutup sementara selama berlangsungnya lomba lari maraton Depok 10K," ujar Nina, di Balaikota Depok, Sabtu (29/10).

Lomba lari maraton Depok 10K dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ini akan dimulai pukul 06.00 WIB dan diperkirakan akan selesai sekitar pukul 09.00 WIB. Untuk titik start lomba akan dilakukan di Balaikota Depok.

Bagi para peserta lari dengan jarak 10 kilometer akan melintasi Jalan Margonda Raya, lalu berputar balik di Bundaran Universitas Indonesia dan finish di Balai Kota Depok.

Sementara untuk peserta lari lima kilometer, akan melintasi Jalan Margonda Raya, lalu berputar di putaran Depok Town Square (Detos) dan finish di Balaikota Depok.

"Kita sudah melakukan koordinasi dengan polisi Satuan Lantas Polres Depok dan Dinas Perhubungan. Rencananya Jalan Margonda Raya tidak akan ditutup seluruhnya, hanya sebagian, mengingat jam 06.00 WIB sampai jam 09.00 WIB tidak begitu banyak juga kendaraan yang melintas pada hari munggu," ungkapnya.

Tapi, lanjut dia, pihak tetap mengimbau kepada warga agar dapat menghidar Jalan Margonda saat berlangsungnya lomba lari maraton Depok 10K.

"Kami akan menyediakan hadiah dengan total Rp 155 juta. Untuk kelas elit, biaya pendaftaran dikenakan sebesar Rp 200.000, kelas umum sebesar Rp 100.000 dan untuk pelajar gratis. Ada juga bazar, beragam hiburan dan beragam doorprize menarik bagi peserta lari," pungkas Nina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement