Jumat 28 Oct 2016 09:45 WIB

Herman Deru Siapkan Pilot Project untuk Sumsel

Herman Deru
Foto: Antara
Herman Deru

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Bakal calon gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru mengaku sudah menyiapkan pilot project sebagai program kerjanya. Deru menyatakan akan melanjutkan program-program unggulan selama dirinya menjabat dua periode sebagai Bupati OKU Timur yang terbilang sukses.

"OKU Timur bagian dari Sumsel, karakter  masyarakatnya tidak jauh beda dengan masyarakat daerah lain di Sumsel, saya kira program unggulan dirinya bisa lanjutkan," kata Deru dalam keterangannya, Jumat (28/10).

Pertama, Deru akan lanjutkan program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Seperti dalam bidang pertanian, ia mengaku akan melakukan ektensifikasi bidang pertanian sehingga harga komoditas di bidang ini makin baik.

"Harga beras, karet dan sawit harganya bisa sejahterakan petani," kata Deru.

Deru mengklaim, saat menjabat sebagai bupati OKU Timur, harga beras terjaga. Saat itu, Pemda ikut andil menyanggah dengan membeli beras petani. Selain itu Pemda juga memberikan insentif ke petani sehingga harga tidak turun.

"Selain itu hak petani dilindungi, kita dulu ada Perda Alih Fungsi. Jadi tidak sembarangan lahan pertanian menjadi lahan industri. Kita juga menggasuransikan lahan petani," kata Deru.

Selain pertanian, Deru juga akan lanjutkan program di bidang pendidikan dengan memberikan Biaya Operasional Manajemen Mutu (BOMM). "Jadi sekolah tak hanya gratis, tapi mutunya harus dijaga," ujar Deru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement