Rabu 26 Oct 2016 13:28 WIB

Pedagang dari Tiga Provinsi Demo di Pamekasan

Red: Ilham
Demo Pedagang (ilustrasi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Demo Pedagang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Pedagang dari tiga provinsi di Pulau Jawa, yakni Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat menggelar demonstrasi di area Monumen Arek Lancor, Pamekasan, Madura, Rabu (26/10). Mereka memprotes pelayanan panitia pelaksana pameran produk unggulan.

Para pedagang dari Pulau Jawa yang berjumlah puluhan orang ini tidak kebagian stan pameran. Sedangkan mereka telah membayar uang pendaftaran. "Jika kami tidak kebagian stan pameran seperti ini, kami kan rugi, sedangkan kami sudah datang jauh-jauh ke sini," kata juru bicara pedagang dari Bandung, Jawa Barat, Diki Gonzales.

Para pedagang ini mendatangi kantor sekretarit pelaksana pameran di moseum Arek Lancor Pamekasan dengan membawa kwitansi pendaftaran yang dipungut panitia. "Jika dari awal kami tahu bahwa panitia pelaksana tidak siap seperti ini, kami jelas tidak akan datang ke sini," kata Diki.

Ia mengaku, biaya transportasi barang dagangan yang dibawanya untuk ikut pameran nasional di Pamekasan itu mencapai Rp1 juta. "Jika kami tidak bisa ikut pameran, kan kerugiannya sudah jelas mencapai Rp 1.200.000, karena uang pendaftaran yang telah kami bayar Rp 200.000," ucapnya.

Pameran produk unggulan dan pembangunan yang digelar di area Monumen Arek Lancor Pamekasan ini, merupakan rangkaian kegiatan dari perayaan Hari Jadi Ke-486 Kabupaten Pamekasan. Pelaksana pameran ialah pihak ketiga, yakni Gogo Production. Pameran ini akan dibuka Bupati Pamekasan pada sore nanti, sekitar pukul 15.00 WIB.

Menanggapi aksi itu, Ketua Panitia Pelaksana Pameran Rusdi Gogo memastikan, semua pedagang yang telah mendaftar akan tetap mendapatkan stan pameran. "Mohon bersabar, ini masih kami upayakan," katanya.

Protes para pedagang yang tidak kebagian stan ini sempat memanas, namun berhasil diredam oleh petugas dari kepolisian Polres Pamekasan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), serta TNI yang bertugas mengamankan lokasi pameran itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement