Senin 24 Oct 2016 19:24 WIB

Anies: Selama Kampanye, Lawan Adalah Teman

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Teguh Firmansyah
Anies Baswedan
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak semua pihak untuk selalu menjaga batas-batas norma dan etika selama masa kampanye mulai 28 Oktober mendatang. Ia menginginkan kampanye berjalan dengan baik tanpa ada gesekan di antara para calon dan sesama pendukung.

"Selama kampanye pun, lawan adalah teman dalam berdemokrasi dan ini kita harus jaga bersama-sama," kata dia usai penetapan pasangan calon oleh KPU DKI di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (24/10).

Anies mengatakan, masa kampanye yang dimulai 28 Oktober mendatang, kata Anies, harus menjadi festival ide dan gagasan bagi semua pasangan calon. Hal itu harus dikedepankan oleh semua pasangan calon untuk memberikan pendidikan politik yang baik bagi masyarakat.

"Sebentar lagi kita memasuki masa kampanye dan kita berharap menjadikan ini festival gagasan benar-benar bisa terjadi," ujar dia.

Baca juga,  Pengamat: Anies-Sandiaga Bisa Menangkan Pilkada Jakarta, Jika.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini bersyukur atas semua proses yang sudah dilewati hingga resmi ditetapkan sebagai calon gubernur. Ia memberikan apresiasinya kepada semua pihak, termasuk tim medis, tim psikolog yang sudah melakukan tanggung jawabnya dengan baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement